Friday, November 30, 2018

Ini Lho Official Trailer Dan Poster The Gift, Karya Gres Hanung Bramantyo

Mendengar nama Hanung Bramantyo, kemungkinan besar yang terlintas di benak kebanyakan dari kita ialah sutradara “film komersil”. Tidak sepenuhnya keliru. Hanung sendiri mengakui, sebagai seniman sekaligus pekerja industri, beliau mesti sanggup memilah, kapan harus menciptakan film yang ditujukan bagi penonton (baca: berorientasi laba finansial), kapan sanggup mengedepankan idealisme dan bertutur sebebas mungkin. The Gift, selaku karya ke-30 Hanung sepanjang 14 tahun karirnya sebagai sutradara, terang masuk golongan yang disebut terakhir. Hanung sendiri menyatakan, bahwa inilah dirinya dalam kemerdekaan seutuhnya.

The Gift yang sempat diputar di Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) pada Desember 2017 kemudian ini bercerita perihal Tiana (Ayushita Nugraha), seorang novelis yang tinggal bersebelahan dengan Harun (Reza Rahadian), seorang lelaki dengan penglihatan tidak sempurna. Awalnya saling bertengkar, lama-kelamaan mereka mulai dekat, bahkan saling mencintai. Tiana mencar ilmu jikalau di balik ketidaksempurnaan Harun, justru banyak keindahan gres dalam hidup sanggup ia temui. Sementara Harun menemukan sosok perempuan yang bersedia mendapatkan kekurangannya.

Menengok trailer-nya, pribadi terasa peralihan gaya Hanung dibanding kebanyakan karyanya belakangan ini. The Gift tampak sebagai romantika sederhana berbalut pemaknaan kehidupan, yang alih-alih mempersenjatai diri dengan gempuran dramatisasi, menentukan pendekatan kontemplatif. Walau gres nampak sekilas, pun Reza Rahadian menjanjikan performa meyakinkan nan alamiah sebagai laki-laki tuna netra. “Damai dan cantik”. Mungkin itu kesan impulsif yang saya sanggup selama menyaksikan trailer The Gift, yang tentu saja saya harapkan juga muncul kala menyaksikan hasil selesai filmnya. Untuk mencicipi kesan serupa, silahkan saksikan trailer-nya berikut ini, atau sanggup dengan menunjungi akses YouTube resmi “The Gift Movie ID”.


Dibintangi juga oleh Dion Wiyoko (Terbang: Menembus Langit), Christine Hakim (Kartini, Guru Bangsa Tjokroaminoto), Rukman Rosadi (Love for Sale, Arini), dan Annisa Hertami (Aach...Aku Jatuh Cinta, Soegija), The GIft akan tayang di bioskop mulai 24 Mei 2018.

Artikel Terkait

Ini Lho Official Trailer Dan Poster The Gift, Karya Gres Hanung Bramantyo
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email