Friday, November 30, 2018

Ini Lho Perilisan Official Teaser Wiro Sableng

Setelah merilis official first look 4 bulan lalu, disusul sederet poster bagi tiap-tiap karakter, Wiro Sableng kesannya merilis teaser perdananya pada Jumat (11/05) sore. Saya ingat betul, semasa kecil dulu huruf ciptaan mendiang Bastian Tito ini rutin menemani di layar kaca, lengka dengan lagu tema ikonik yang niscaya dihafal semua kalangan, dari orang remaja hingga siswa SD menyerupai saya waktu itu. Saya pun antusias meyambut pengumuman pembuatan versi layar lebar yang diproduksi oleh Lifelike Pictures (Tabula Rasa, Modus Anomali, Pintu Terlarang), serta digarap oleh salah satu sutradara terbaik negeri ini, Angga Dwimas Sasongko (Filosofi Kopi, Surat dari Praha). Sementara naskahnya ditulis oleh Tumpal Tampubolon (Tabula Rasa), Sheila Timothy (juga bertindak sebagai produser), dan Seno Gumira Ajidarma (Pendekar Tongkat Emas).

Melegakan pula mendapati Vino G. Bastian, putera Bastian Tito, memerankan Wiro. Artinya, warisan sang penulis ada di tangan yang tepat. Pun ada faktor lain mengapa Wiro Sableng ialah proyek yang sangat potensial. Saya jarang menyebut “bangga, karya anak bangsa” atau semacamnya. Bagi saya, film ialah film, tidak peduli buatan anak siapa atau bangsa mana. Tapi Wiro Sableng lain cerita. Keterlibatan Fox International Productions, selaku anak perusahaan 20th Century Fox menciptakan film ini bukan lagi “sebatas film”. Agustus 2018 saat filmnya rilis (maju dari rencana awal) jadi event yang patut dirayakan. Karena, jalan industri perfilman nasional menuju kancah internasional lebih terbuka lebar. Joint promotion Wiro Sableng dengan Deadpool 2 beberapa waktu kemudian jadi bukti. Proyek-proyek besar lain pun bukan sanggup segera bermunculan.

Selain Vino G. Bastian, turut terlibat yakni Sherina Munaf sebagai Anggini, Fariz Alfarazi sebagai Bujang Gila Tapak Sakti, Yayan Ruhian sebagai sosok penjahat Mahesa Birawa, Ruth Marini sebagai Sinto Genden, dan Andy /rif sebagai Dewa Tuak. Nama yang disebut terakhir mengalami transformasi fisik yang mengejutkan berkat tata rias memikat. Ya, menyidik teaser yang gres dirilis, Wiro Sableng memang menjanjikan bermacam-macam tata artistik memukau, dari kostum hingga desain produksi yang menampilkan nuansa khas sajian kolosal nusantara termasuk guratan motif batik di Kapak Naga Geni 212. Simak teaser-nya berikut ini dan perhatikan aneka macam elemen yang saya sebutkan.


Untuk info lebih lanjut, kunjungi akun Instagram filmnya di @wirosablengmovie
#SiapSableng di bulan Agustus?

Artikel Terkait

Ini Lho Perilisan Official Teaser Wiro Sableng
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email