Wednesday, December 5, 2018

Ini Lho 15 Film Indonesia Terburuk 2016

Saya tahu kalian semua menunggu daftar ini bukan? Tahun 2016 memang spesial, alasannya berkat (atau akibat) kiprah dari admin ganteng(?) Indonesian Film Critics (IDFC) saya berkesempatan menonton banyak sekali film lokal dengan kualitas "mencengangkan", menyadarkan bahwa di tengah geliat kasatmata industri film tanah air, masih terdapat setumpuk tontonan yang menyakitkan mata, hati, dan telinga. 15 judul di bawah merupakan titik terendah perfilman Indonesia tahun 2016. Tiada maksud menyakiti perasaan pembuatnya, alasannya mungkin justru perasaan kami para penonton yang tersakiti. 

15 - GHOST DIARY
Film ini tidak berada di peringkat lebih tinggi alasannya "Ghost Diary" tak mencoba "aneh-aneh". Horor generik yang dikemas jelek diisi penampakan menggelikan, jauh dari kata menyeramkan. Deskripsi yang cukup menjelaskan betapa mengenaskan kualitas film-film berikutnya.
14 - MODUS
Oh yeah bro, YouTube memang lebih dari televisi. Film ini pun lebih dari televisi. Lebih tidak sadar diri atas ketidaklucuannya, atas betapa seksis dan ofensif humornya, lebih segala-galanya, but mostly in a negative way.
13 - DILARANG MASUK..!!
Daftar film terburuk Indonesia takkan lengkap tanpa kehadiran Baginda Nayato Fio Nuala. Pecinta karya Nayato bakal menemukan semua ciri sang auteur, sebutlah perpaduan horor dan komedi menyebalkan serta dominasi kegelapan biar penonton tak melihat secara total keburukan film.
12 - LASJKAR DI TAPAL BATAS
Apa hasilnya jikalau film perang buatan anak sekolah yang digarap seadanya di hutan belakang rumah tanpa bujet memadahi supaya adegan baku tembak atau tata artistik lain nampak meyakinkan dipaksakan tayang di bioskop? Beginilah. 
11 - MISSING YOU
The only thing that's missing in this movie is quality.
10 - BINTANG DI LANGIT BELITONG 
Tidak ada sinar benderang bintang di sini, hanya kegelapan hasil misteri yang dirangkai jelek tanpa ditemani kebijaksanaan pikir.
9 - HANTU CANTIK KOK NGOMPOL?
Iya, kenapa ya hantu anggun kok ngompol? Film ini kok dibuat? Hantu cantiknya kok tidak ngompol? Sederet pertanyaan tersebut bakal selalu menghantui pikiran saya di masa depan.
8 - TAUSIYAH CINTA
Mari menunggu "Ijtihad Cinta", "Tajwid Cinta", "Shiyam Cinta", atau mungkin "Zakat Cinta".
7 - VIDEO MAUT
Lupakan teror video kutukan Sadako dalam "Ringu", alasannya film ini punya rekaman video yang sanggup mengundang ajal bagi penontonnya tanpa perlu menunggu seminggu. 
6 - 2 BATAS WAKTU: AMANAH ISA AL-MASIH
Es campur itu lezat kalau yang dicampur jenis serta takarannya tepat. Bayangkan es campur berisi durian, daun lontar, tanah merah, watu dan alkohol. Mungkin demikian film ini. 
5 - KETIKA MAS GAGAH PERGI
Suprise! Anda kira film ini bertengger di peringkat pertama bukan? Tapi saya masih menghargai performa baik para aktornya. Terima kasih pada Mas Gagah dan para penggemarnya, blog dan inbox e-mail saya penuh komentar berisi ayat suci Al-Qur'an serta himbauan supaya bertobat. Tenang, saya akan bertobat. Bertobat menonton film religi menggurui macam ini. 
4 - KOMEDI GOKIL 2
Talk about offensive and sexist comedy, this is the best example. Bukannya tawa, justru amarah saya terpancing luar biasa.
3 - DIA PASTI DATANG
Saya curiga judulnya merujuk pada cita-cita supaya editor, sutradara dan penata bunyi film ini datang. Karena filmnya terperinci belum final editing.
2 - PACARKU ANAK KORUPTOR
Untunglah pacarku bukan.
1 - COMIC KONG X KONG
Gabungkan ketidaklucuan semua komedi di atas beserta kebodohannya, balutan alur campur-campur yang amburadul, serta belum final dibuatnya "Dia Pasti Datang", anda akan mendapat "Comic Kong X Kong". Semakin parah pula ketika filmnya memaksakan pesan moral di tengah keburukan kualitasnya. The worst Indonesian movie of the year...oh, sorry, the worst movie I've ever seen

Artikel Terkait

Ini Lho 15 Film Indonesia Terburuk 2016
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email