Thursday, February 14, 2019

Ini Lho (500) Days Of Summer (2010)

Nama Marc Webb didunia musik emang udah tenar. Dia ialah orang yang ngebikin video klip band-band gede macam MCR, Green Day, Weezer dan masih banyak lagi. Dan semuanya selalu punya kualitas keren. Tapi gimana jadinya kalo ia menyutradarai film layar lebar? (500) Days of Summer ialah debutnya sebagai sutradara. Dan genre yang dipilih ialah komedi romantis. Genre yang sepertinay ialah genre kondusif untuk mengeruk duit, tapi dari segi kualitas biasanya bobrok. Sangat sedikit akhir-akhir ini ditemui film dengan genre kayak gini yang punya kualitas bagus. Di film perdananya, Marc Webb malah gak menggunakan nama yang udah tenar. Joseph Gordon-Levitt ialah pemeran yang sebelum membintangi nih film paling namanya cuma dikenal lewat 10 Things I Hate About You. Zoey Deschanel sang lawan main gak jauh beda. Namanya cukup kedengeran gres sekitar 2008 sehabis main di Yes Man. Budget yang dikucurkan nih film juga minim, cuma $7,500,000.

Tokoh utama film ini ialah Tom Hansen (Joseph Gordon-Levitt) ialah perjaka yang sangat percaya sama takdir dan cinta pada pandangan pertama. Makanya pas ia ketemu seorang pegawai gres di kantornya yang berjulukan Summer Finn (Zoey Deschanel) ia eksklusif jatuh hati dan yakin kalo tuh cewek ialah jodohnya. Summer sebenernya udah menyatakan kalo ia gak mau berpacaran dan ingin hidup sebagai perempuan yang bebas. Tapi sehabis beberapa kali kencan dan perjuangan keras Tom, Summer luluh juga. Mereka berpacaran. Tamat?
Weiits, tunggu. Itu ialah ending komedi romantis biasa. Di film ini kita udah ditunjukkan kalo Summer & Tom balasannya putus. Bagaimana mereka sanggup putus? Apakah balasannya keduanya sanggup bersatu kembali......and happily ever after???

Ternyata kualitas sebuah film emang gak sanggup diukur dari bujet dan nama besar pemain dan sutradaranya. Sutradara Marc Webb sukses menghadirkan plot yang gak biasa. Plot yang maju mundur tetapi gak membingungkan. Dibantu dengan kalender yang terus bergerak bikin film ini menarik disimak. Juga banyak banget scene memorable menyerupai layar yang displit jadi kenyataan dan cita-cita Tom, adegan Tom nyanyi bareng, dan masih banyak lagi. Akting Joseph Gordon juga bagus. Sebagai perjaka patah hati, tampang frustasinya bikin iba. Zoey Deschanel? Dilain waktu ia terlihat manis. Tapi ada saatnya ia terlihat bagai iblis berparas cantik. Permasalahan film ini juga menarik. Saya rasa hampir tiap orang pernah ngalami (termasuk saya). Kita bener-bener dibentuk peduli terhadap nasib si Tom dan bakal ebrharap ia menerima yang terbaik. Jarang banget sebuah film komedi romantis yang sanggup membuat kedekatan antar tokoh dan penontonnya. Ending film ini juga sangat manis walopun gak begitu cocok disebut happy ending.

OVERALL: Film komedi romantis terbaik yang pernah aku tonton.

RATING:

Artikel Terkait

Ini Lho (500) Days Of Summer (2010)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email