Thursday, February 14, 2019

Ini Lho Date Night (2010)


Saya sebenernya kurang suka sama Steve Carell gara-gara lihat aksinya di Get Smart. Saya liat kok terlalu dungu meskipun sumber kelucuannya emang dari situ. Dan pas tahu Date Night aku harap ia tetep lucu tanpa perlu menjadi dungu. Disini ia juga berduaet dengan aktris seorang hebat komedi, Tina Fey. Dan sutradaranya sendiri yaitu orang yang membidani Nigh at the Museum. So, aku berharap film ini dapat lucu tanpa perlu menjadi bodoh.

Phil Foster (Steve Carell) dan Claire Foster (Tina Fey) yaitu pasangan suami istri yang udah usang menikah dan punya 2 anak. Namanya sebuah hubungan niscaya ada titik jenuh. Dan mereka hingga pada titik jenuh tersebut. Apalagi mereka disibukkan dengan kerjaan masing-masing yang ngebikin waktu bersama jadi makin sedikit. Phil yang gak pengen rumah tangganya berakhir kayak temennya pribadi mencari cara buat "menghangatkan" kembali hubungan itu. Dia berencana ngajak sang istri makan malam di sebuah restoran. Sayangnya restoran disana udah penuh semua.
Gak mau menghancurkan malam itu, Phil nekat mengambil meja yang dimiliki pasangan berjulukan Tripplehorn yang malam itu gak dateng.

Betapa kagetnya mereka pas tiba-tiba ada 2 orang bersenjata malah mendatangi mereka. ternyata mereka yaitu suruhan seorang gangster berjulukan Joe Miletto yang emang punya duduk perkara sama pasangan Tripplehorn. Maka berubahlah malam romantis itu jadi malam menegangkan yang gak akan terlupakan buat pasangan ini.

Dan impian aku terpenuhi. Film ini khususnya Steve Carell dapat menjadi lucu tanpa harus menjadi bodoh. Kadang Phil emang melaksanakan hal konyol, tapi tidak ndeso & malah lucu. Gitu juga Tina sebagai Claire yang dengan kepolosan & kata-katanya dapat bikin aku ketawa (Okay, orang jaman kini gak tahu flash drive? :D ) Dia juga dapat terlihat menarik walopun udah berumur 40an. Selain itu, pasangan ini dapat membuat chemistry yang pas. Sepanjang film mereka saling pundak membahu + disertai agresi konyol. Kelemahan film ini mungkin cuma ada di  kurangnya eksplorasi terhadap beberapa karakter. Andai pasangan Tripplehorn yang orisinil (James Franco & Mila Kunis) lebih diberi kesempatan tampil, niscaya ni film lebih lucu. Terbukti walopun mereka cuman muncul gak nyampe 15 menit, tapi mereka dapat menambah kelucuan di film ini.

OVERALL: Film yang lucu disertai adehan agresi yang tidak mengecewakan menghibur. Sangat layak ditonton sebagai hiburan berkualitas.

RATING: 

Artikel Terkait

Ini Lho Date Night (2010)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email