Thursday, February 14, 2019

Ini Lho Bronson (2008)


Saya termasuk jarang nonton film British. Bukannya gak suka, tapi film dari British DVDnya jarang banget yang ada di kawasan saya tinggal. alasannya ialah itu saya belum nonton film macam An Education atau Fish Tank, padahal saya cukup ingin tau dengan banyaknya review positif buat film2 British. Dan kali ini saya berhasil mendapat Bronson. Dari judul dan posternya saya udah bisa nebak kalo ni film menceritakan perihal Charles Bronson, seorang kriminal botak berjenggot lebat yang gambarnya udah sering muncul di internet dengan label "Tahanan paling populer & ditakuti". Dan film ini emang ngangkat kehidupan Bronson.

Michael Peterson ialah anak dari keluarga baik-baik. Dia bahkan dapet kasih sayang yang cukup dari orang tuanya. Tapi ia punya sebuah cita-cita, yaitu menjadi orang terkenal. Tapi apa daya, ia sama sekali gak punya kemampuan sebagai bintang. Akhirnya suatu ahri ia nyolong di sebuah kantor. Dan akhir perbuatannya ia dijeblosin ke penjara. Dasar anak bengal, ia malah bikin keributan.

Mulai nyerang penjaga sampe teman satu sel. Gak ada penjara yang bisa nahan kebrutalannya. Diapun milih menggunakan nama pemain film Amerika Charles Bronson sebagai nicknamenya. Ternyata, kelakuan brutalnya di penjara menciptakan mimpinya jadi orang populer mendekati kenyataan. Dia dikenal sebagai "CHARLES BRONSON, THE MOST FAMOUS PRISONER IN BRITAIN"

Seperti yang saya duga. Film British punya cara bertutur yang unik. Orang yang terbiasa ngeliat film Hollywood mungkin susah nikmatin ni film. Untungnya saya ialah penggemar karya British. Film British gak jauh beda sama musiknya yang punya lirik ambigu tapi terkandung kedalaman makna didalamnya. Film ini juga sama, cara bertuturnya rada absurd tapi punya keunikan sendiri yang ngebikin film ini menarik. Ngelihat tingkah polah brutal & gila Bronson di penjara emang jadi hiburan tersendiri. Sosok Bronson yang orisinil sendiri udah 34 tahun dipenjara & 30 tahun diantaranya dihabisin di sel isolasi. Ngebuktiin gimana brutalnya nih tahanan satu.

OVERALL: Ingin mencicipi sensasi tersendiri nonton film yang brutal tapi akdang kocak? Bronson ialah jawabannya. Tapi emang ini bukan film segala kalangan.


RATING: 

Artikel Terkait

Ini Lho Bronson (2008)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email