Wednesday, February 13, 2019

Ini Lho Shattered Glass (2003)


Saya sebenernya sama sekali gak berniat menonton nih film. Tapi pas jam kuliah Bahasa Inggris, dosennya malah muterin film satu ini. Akhirnya sesudah beberapa hari bahkan seminggu gak nonton film, aku kembali nonton. Awalnya aku ragu sanggup nikmati nih film. Secara udah seminggu lebih gak nonton kok tiba-tiba dikasih film yang auranya ialah film berat. Walopun biasanya aku suka film begini, tapi rasanya kok momennya kurang pas. Film ini sendiri diangkat dari kisah faktual seorang jurnalis berjulukan Stephen Glass yang diperankan oleh Hayden Christensen yang dikenal lewat kiprahnya sebagai Anakin Skywalker a.k.a Darth Vader.

Stephen Glass ialah seorang jurnalis gres yang bekerja di majalah New Republic. Meskipun baru, beliau dianggap sebagai jurnalis berbakat yang sanggup menuliskan berbagai artikel menarik yang disukai pembaca bahkan pihak majalah sendiri. Karirnya yang cukup baik ternyata tidak memudar walopun sang editor yang selama ini selalu mendukung dan melindunginya, Michael Kelly dipecat alasannya bersitegang dengan si bos Marty Perez. Kelly digantikan oleh Charles "Chuck" Lane. Chuck sendiri tidak begitu disukai oleh para pegawai disana. Chuck juga tidak punya relasi baik dengan editor sebelumnya, Kelly. Padahal lebih banyak didominasi pegawai disana loyal dengan Kelly.


Tapi itu tidak menghalangi karir Stephen Glass yang terus dikenal lewat artikel menariknya. Sampe suatu hari, beliau menerima tuduhan pembohongan publik dikarenakan banyak artikel yang selama ini beliau tulis disinyalir hanya merupakan karangannya semata alias tidak nyata.

Saya sendiri belum tahu ihwal kisah hidup Stephen Glass. Kaprikornus aku tetap dibentuk ingin tau dengan jalan kisah film ini. Plotnya sendiri dibentuk agak melompat - lompat. Tapi tetep gampang diikuti. Bagaimana kita dibentuk mengikuti nyamannya kehidupan Stephen sampe karenanya hingga titik diamana beliau jatuh oleh cobaan yang berat terasa sangat menarik, alasannya selain didukung penggambaran yang apik, akting dari Chritensen memang bagus. Tampangnya sepanjang film berhasil menciptakan aku penasaran, apakah sebenernya beliau emang berbohong? Kejutan juga kerap kali muncul di tiap bab film ini yang menciptakan kita tetep terhibur walopun alurnya lambat.

OVERALL: Film biopic yang nyaris tepat dan menarik diikuti. Bagi yang doyan jurnalistik wajib menonton film ini.

RATING: 

Artikel Terkait

Ini Lho Shattered Glass (2003)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email