Wednesday, February 13, 2019

Ini Lho Knight And Day (2010)


Melihat judulnya kok rada abnormal ya. Tapi emang terasa begitu catchy dan menjual. Apalagi dibandingin sama judul yang sempat menajdi judul sementara ni film sebelum jadi Knight And Day (Wichita, kemudian Trouble Man). Jajaran pemainnya juga cukup "mengundang" Tom Cruise yang sedang berusaha mengembalikan kejayaannya disandingkan dengan Cameron Diaz yang karirnya masih tidak mengecewakan diatas. Disutradarai sama James Mangold yang filmnya sering dapet nominasi Oscar terperinci bikin film ini masuk list tonton saya.

June Havens (Cameron Diaz) sedang ada di bandara buat dateng ke pesta janji nikah adiknya beberapa hari lagi. Tanpa sengaja ia 2 kali bertabrakan dengan seorang laki-laki & lagi-lagi bertemu laki-laki itu didalam pesawat yang memperkenalkan diri berjulukan Roy Miller (Tom Cruise). June emang udah menaruh perhatian pada Roy semenjak ketemu pertama. Dia seneng dapat bareng Roy. Tapi tanpa ia duga kebersamaannya dengan Roy justru ngebawa ia kepada petualangan yang penuh intrik dan ancaman alasannya yaitu ternyata Roy yaitu seorang mata-mata yang malah sedang diburu oleh rekan kerjanya yang juga distributor rahasia.
Maka dimulailah agresi kejar-kejaran yang melibatkan June dengan segala kepolosannya.


Harapan saya film ini dapat lebih baik ato setidaknya menyamai Date Night yang termasuk film favorit saya tahun ini. Ternyata itu gagal terpenuhi. Adegan aksinya sebenernya cukup menarik (tanpa memperhatikan logika tentunya) Tapi rasanya masih nanggung. Untuk film yang gak mempedulikan logika dalam menampilkan action, film ini berasa tanggung. Bandingkan dengan The A-Team yang menyadari kalo percuma saja menjadi logis dan menampilkan agresi yang edan dan jauh dari nalar, tapi berhasil menghibur. Gitu juga dengan komedinya. Date Night dapat menggabungkan agresi dan komedi bersamaan dan dapat muncul dari adegan apapun ato tokoh manapun. Knight & Day dalam kelucuannya cuma bergantung pada Cameron Diaz. Yap, ia emang tampil lucu disini. Kata-katanya yang polos, tingkah lakunya yang lugu bikin saya terhibur. Lain dari itu? Cukup bosan. Tom Cruise juga gak berusaha untuk melucu dengan maksimal di film ini. Bahkan kemunculannya sebagai cameo yang singkat di Tropic Thunder malah lebih lucu.


RATING: 

Artikel Terkait

Ini Lho Knight And Day (2010)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email