Thursday, February 14, 2019

Ini Lho Dead Snow (2009)


Film perihal nazi yang kejam? Wah, udah banyak tuh film yang nyeritain begituan. Dari yang anggun & sukses sampe yang gak begitu disukai. Kalo film perihal zombie yang berkeliaran menghabisi segerombolan anak muda kurang beruntung? Apalagi. Film kayak gini lebih banyak. Yang terang 2 jenis film diatas punya fans masing-masing yang terbilang banyak & cukup maniak. Nah, gimana kalo keduanya digabung? Yap, digabung menjadi kelompok nazi yang berubah jadi zombie kemudian memburu segerombolan anak muda yang tidak sadar diintai oleh maut. Itu yang ditawarin Dead Snow, film comedy horror bikinan Norwegia. Nah, alasannya yaitu bukan bikinan hollywood, terang aja film ini ngasih impian untuk penontonnya melihat adegan yang gak biasa alias bukan stereotipe film hollywood yang kebanyakan udah basi.

Ceritanya ada 8 orang mahasiswa kedokteran ngadain liburan ke pegunungan bersalju. Tapi salah satu diantara mereka ada yang milih berangkat sendiri dengan mendaki (ngapain coba, enakan yang laen naik mobil) 7 orang lainnya nyampe duluan di penginapan. tapi temen mereka yang berangkat sendiri itu gak nongol juga. Sampe malem harinya tiba seorang pendaki absurd yang nyeritain kalo di gunung itu yaitu kawasan para pelarian tentara nazi yang dikejar penduduk dan balasannya mati kedinginan disono.


Tapi kabarnya arwah mereka gak hening & jadi zombie. Habis itu dapat ditebak dong, muda-mudi itu dikejar-kejar sama zombie nazi yang haus darah. Inget, bukan zombie biasa! Zombie NAZI, lebih kejam dan dapat berlari cepet. Apakah mereka dapat bertahan hidup dari serangna zombie "terlatih" itu?


Jangan sangka ni film bakal kayak zombieland. Emang formula zombienya sama, yaitu dapat lari cepet dan filmnya dibumbui komedi. tapi Dead Snow lebih nawarin kesadisan, adegan gore dimana-mana, & komedinya sendiri tergolong Black Comedy yang gak semua orang dapat nikmatin. Tapi adegan lucunya tidak mengecewakan dapat bikin ketawa walopun tetep sadis (macam nazi yang nabrak pohon, ato usus yang kesebar-sebar) Jangan takut film ini bakal datar. Karena banyak banget adegan ikonik & khas di film ini khususnya di adegan janjkematian tokoh-tokohnya yang gak asal gigit asal telen sama zombienya. Tapi itu tadi, adegan gore emang berlimpah ruah disini. Kaprikornus bagi yang eneg liat darah (kayak salah satu tokoh) ya ati-ati deh nontonnya

OVERALL: Gak usah banyak mikir nonton ini. Cukup nikmatin adegan sadis & beberapa kelucuan, niscaya bakal terhibur.

RATING: 

Artikel Terkait

Ini Lho Dead Snow (2009)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email