Thursday, February 14, 2019

Ini Lho It's Complicated (2009)


Saya udah pernah bilang pas nulis Bounty Hunter kalo alasan utama nonton film komedi romantis yakni berharap munculnya The Next (500) Days of Summer. Dan sayangnya sampe kini masih belum nemu. Paling yang mendekati gres Adventureland. Dan kali nii muncul It's Complicated. Yang ngebedain dari film komedi romantis yang udah aku tonton, tokoh film ini bukanlah anak muda, tapi orang dewasa. Dan lagi pemain drama utama wanitanya yakni Meryl Streep! Yup, salahs atu aktris terbaik yang pernah aku lihat. Penampilannya selalu memukau & hebatnya lagi tokoh yang beliau mainkan gak itu2 aja. Pernah beliau jadi hebat masak unik di "Julie & Julia" ato jadi suster bodoh di "Doubt". Nah, gimana beliau main di komedi romantis?

Jane (Meryl Streep) & Jake (Alec Baldwin) yakni pasangan yang udah bercerai selama 10 tahun. Jake ninggalin Jane alasannya yakni beliau jatuh cinta sama perempuan lain yang jauh lebih muda berjulukan Agness. Mereka sendiri udah punya 3 anak yang kini beranjak dewasa. Lauren putri tertua udah bertunangan dengan Harley. Putri kedua Gabby gres saja ninggalin rumah untuk hidup mandiri. Dan si bungsu Luke yang menunggu wisudanya. Suatu hari pas lagi di New York, Jane & Jake bertemu lagi sesudah sekian lama. Lama kelamaan mereka kembali bersahabat dan sebuah pertemuan di kafe diakhiri di ranjang. Maka resmilah Jane menjadi "Selingkuhan mantan suaminya"

Disisi lain ada laki-laki lain yang juga deket sama Jane. Yaitu Adam (Steve Martin), seorang arsitek yang disewa Jane buat ngerenovasi rumahnya. Adam sendiri udah cerai 2.5 tahun. Dan kedekatan antara mereka mulai bertumbuh jadi cinta. Siapakah yang dipilih Jane? Mantan suaminya yang sudah nikah & punya 1 anak walopun kurang senang dengan istri barunya? Ato Adam yang gres dikenalnya?

Menonton film ini aku pribadi paham dengan judulnya. IT'S COMPLICATED! Yak, emang tragedi percintaan disini amatlah rumit. Coba kalo ada orang yang ngalamin tragedi kayak di film ini, pikirannya niscaya ruwet banget (dan aku yakin ada :P ) Kelucuan di film ini juga terjalin bagus.Lewat dialog-dialog sederhana ato raut wajah pemainnya aku seriong dibentuk tertawa. (Sperti ketika adegan Harley mergokin Jane & Jake dihotel) Soal akting? Jangan ditanya lagi. Meryl Streep kembali tampil brilian walopun aku lebih suka aktingnya di Doubt, tapi lagi-lagi beliau memperlihatkan kalo kualitas aktingnya gak lekang oleh waktu. Alec Baldwin juga tampil lucu & anggun disini. Sedangkan Steve Martin cukup dapat ngilangin ketidaksukaan aku ke beliau gara-gara kiprahnya di Pink Panther.

OVERALL: Film komedi romantis yang berhasil menghibur sekaligus memperlihatkan kualitas film & pemerannya.

RATING: 

Artikel Terkait

Ini Lho It's Complicated (2009)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email