Thursday, February 14, 2019

Ini Lho The Runaways (2010)


Saya pribadi agak absurd mendengar nama The Runaways. Tapi begitu mendengar nama salah satu personilnya, Joan Jett aku eksklusif tahu. Yap, lady rocker itu. Saya sendiri gak begitu tahu awal kehadiran Joan Jett. Makanya aku kurang familiar dengan The Runaways yang merupakan awal kemunculan Joan di industri musik rock 'n roll. The Runaways sendiri cuma bertahan dari tahun 1975-1979. Tapi, mereka tercatat sebagai grup band rock 'n roll pertama yang personilnya cewek semua. Melihat jajaran pemainnya aku makin tertarik. Ada Dakota Fanning yang udah paten aktingnya dan ada Nasrani Stewart. Stewart sebenernya aktris ayng punya bakat hebat, terbukti ia tampil baik di Adventureland. Cuma ia terganjal kiprahnya sebagai Bella Swan aja di Twilight sehingga penampilannya di film itu cenderung datar.

Joan Jett (Kristen Stewart) yakni punya hasrat untuk ngebikin sebuah grup band rock 'n roll yang terdiri dari cewek-cewek ngerock. Di suatu kesempatan ia ketemu seorang record producer populer berjulukan Kim Fowley. Dia menyatakan niatnya membentuk grup band rock dengan keseluruhan personilnya wanita. Melihat sebuah kesempatan membentuk grup band bermasa depan cerah, Kim mulai membentuk grup band itu. Sampe ditemukanlah Cherie Curie (Dakota Fanning) yang dianggap cocok sebagai vokalis.


Bersama Sandy West (Stella Maeve), Lita Ford (Scout-Taylor Compton) dan Robin (Alia Shawkat) terbentuklah The Runaways. Pejuangan mereka tidak sia-sia. Mereka menjadi rockstar gres dunia. Tapi ternyata ketenaran itu tidaklah lama, alasannya perpecahan mulai terjadi khususnya antara Cherie & Kim.

Sebagai biografi sebuah grup band rock, terperinci sepanjang film kuping bakal digempur lagu-lagu rock 'n roll yang punya kualitas keren tentunya. Ini menambah keasyikan menonton. Beberapa lagu emang terdengar catchy & sing along. Khususnya "Cherry Bomb" dan "California Paradise". Selain itu akting dua bintang utamanya, Fanning & Stewart terlihat luarbiasa. Dakota Fannign bukan lagi gadis cilik imut-imut disini. Ia yakni cewek rockstar yang seksi dan lair. Gak beda jauh dengan Nasrani Stewart sebagai Joan Jett. Sepertinya kiprahnya disini yakni "balas dendam" atas kemuraman kiprahnya sebagai Bella Swan. Yang agak mengganggu mungkin penceritaannya yang terlalu mengarah pada kehidupan Cherie dan sedikit Joan. Makara personil lain kurang menerima bab disini. Tapi itu sanggup dimaklumi alasannya film ini diubahsuaikan dari autobiografi milik Cherie Currie.

OVERALL: Film biografi yang menarik. Dihiasi dengan lagu rock 70an yang keren & akting pemerannya yang maksimal.

RATING: 

Artikel Terkait

Ini Lho The Runaways (2010)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email