Thursday, February 14, 2019

Ini Lho Old Dogs (2009)


Seperti yang aku bilang pas nulis All About Steve, aku lagi ulet nonton film yang dinominasi ke Razzie alias golongan film-film yang dianggap buruk. Dan hasilnya emang udah ada satu kategori yang aku gak cocok, yaiut best actress yang berdasarkan aku walopun buruk, Sandra Bullock gak pantes dapet Razzie sebagai aktris terburuk. Dan Old Dogs juga dapet nominasi sebagai film terburuk, dan John Travolta dapet nominasi pemain film terburuk, serta Kelly Preston nominasi worst supporting actress. Wow, tidak mengecewakan lengkap, apakah film ini emang seburuk itu? Secara selain John Travolta di film ini juga ada pemain film kawakan lain, Robin Williams.

Dan (Robin Williams) dan Charlie (John Travolta) ialah sahabat yang sudah sangat usang berteman. Mereka tidak hanya sahabat tapi juga partner kerja. Saat perundingan bisnis, Charlie menjadi orang yang membuka perundingan dengan humor segarnya sehingga suasana jadi enak, dan Dan yang mengisi presentasi. Kolaborsi mereka berdua emang selalu sukses. Tapi kehidupan pribadinya khususnya Dan gak sukses. Dia bercerai dari istrinya 7 tahun yang lalu. Sedangkan Charlie ialah semacam playboy yang suka menarik hati wanita. Setelah perceraiannya Dan pernah menikah dengan seorang perempuan berjulukan Vicki (Kelly Preston). Tapi ijab kabul itu tidak berlangsung lama.


Hanya 24 jam! Dan tanpa disangka 7 tahun kemudian Vicki muncul kembali dan ternyata kedatangannya membawa sepasang anak kembar hasil hubungan super singkatnya dengan Dan. Vicki meminta Dan mengasuh anak mereka selama 2 ahad alasannya ialah Vicki harus masuk penjara alasannya ialah duduk kasus ringan. Hal itu menciptakan Dan pusing. Untuk meringankan bebannya, ia meminta derma Charlie sohibnya yang awalnya menolak tapi atas nama persahabatan kesudahannya ia bersedia. Dimulailah dongeng 2 laki-laki ini mengasuh sepasang anak kembar yang merepotkan mereka.

Sepertinya aku paham mengapa film ini dinominasikan di beberapa kategori Razzie. Secara keseluruhan kualitas film ini nanggung. Mau lucu tapi kelucuannya kurang menggigit (Cuma satu adegan yang bikin aku bener ngakak dan itu bukan ditampilkan 2 tokoh utama) Tapi bukan berarti gak lucu. Cukup mengundang tawa kecil. Dan di bab yang seharusnya menyentuh malah lebih parah. Gak bikin tersentuh. Bagaimana dengan John Travolta & Kelly Preston yang dapet nominasi juga? Well, emang akting mereka gak bagus, tapi juga gak seburuk itu. John Travolta khususnya. Dia sudah terlihat berusaha menciptakan kelucuan & kadang berhasil. Alasan utama film ini masuk kategori jelek ialah kurang dapat memaksimalkan potensi yang ada. Padahal film ini berpotensi menjadi lucu tapi menyentuh melihat premis & jajaran pemain film utamanya.

OVERALL: Komedi yang cukup untuk hibburan walopun tidak spesial.

RATING: 

Artikel Terkait

Ini Lho Old Dogs (2009)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email