Wednesday, February 13, 2019

Ini Lho The Spy Next Door (2010)

Jackie Chan ialah pemeran terbesar Asia dikala ini. Itu terang dan gak sanggup terbantahkan. Kiprahnya udah melanglang buana sampe ke Hollywood. Udah banyak film Hollywood yang beliau bintangi. Dan cukup sukses pula pendapatannya. Tapi ada satu kekurangan dalam tiap film Holly Jackie. Kualitas. Kata itu tampaknya susah didapat. Filmnya selalu bertema ringan, dengan plot yang terlalu sengaja dibikin komedi. Dan andalan utamanya terang agresi beladiri Jackie Chan. Dan sayangnya tugas Jackie di film Holly kebanyakan terbatas cuma di tugas komedi yang tidak memerlukan akting yang memadahi. Tapi tahun 2010 ini tampaknya beda. Lewat fiilm terbarunya, The Karate Kid, Jackie Chan berhasil mengambarkan kapasitas aktingnya. Meskipun agak beda dengan tugas biasanya (disini beliau tampil serius) tapi beliau sanggup bermain baik. Selain itu, ada lagi satu filmnya di tahun ini, yaitu The Spy Next Door. Apa beliau tampil sebrilian di Karate Kid ato malah kembali ke tugas biasanya?

Bob Ho (Jackie Chan) ialah seorang intel asal Cina yang dipinjamkan ke CIA. Dia ialah biro terbaik disana. Tapi beliau merasa lelah dan ingin mempunyai kehidupuan normal biar sanggup menikahi sang kekasih, Gillian. Diapun menentukan pensiun. Gillian sendiri ialah janda yang mempunyai 3 orang anak. Anak-anak Gillian tidak menyukai Bob alasannya dianggap kurang keren dan sebagainya. Sampe suatu hari Gillian harus meninggalkan anak-anaknya sementara waktu untuk menjenguk ayahnya, Bob memperlihatkan diri menjaga ketiga anaknya demi perjuangan mendekatkan korelasi mereka.
Ternyata hal itu gak mudah. Ketiga anak itu emang cukup bandel. Hal itu diperparah dikala si anak cowok, Ian malah mendownload sebuah file diam-diam milik teroris Rusia alasannya dikiranya itu sebuah file rekaman konser. Hal itu bikin Bob dan ketiga anak itu dikejar-kejar oleh para teroris Rusia.

NO! NO! NO! Jackie kembali lagi ke film dan tugas macam beginian. Jalan ceritanya amat sangat gampang ditebak. Kerasa banget jualan satu-satunya film ini ialah Jackie Chan. Liat aja openingnya yang menampilkan adegan film-film lawasnya. Buat apa coba? Akting Jackie juga tergolong jelek disini. Gak kerasa chemistry antara Bob dan Gillian. Gak pantes banget jadi orang pacaran. Yah, emang Jackie bukan tipe pemeran romantis. Kekurangan lain ialah disisi penjahatnya. Gak sanggup apa nampilin penjahat yang serius? Kelucuan itu cukup ditampilkan agresi kung fu jackie. Gausah ditambahin tingkah konyol para penjahat. Kalo teroris macem gitu, tampaknya dunia bakalan kondusif terus. Oya, aku ralat. Jualan film ini gak sepenuhnya Jackie Chan. Lihat di posternya, ada nama Billy Ray Cyrus yang tetulis cukup gede. Yak, Miley's father. Konyolnya walopun ditulis sebagai salah satu pemeran utama, tokohnya di film ini malah gak penting. Keliatan banget cuma buat jualan. Tapi bukannya gak ada hal positif disini. Setidaknya agresi kung fu komikal Jackie masih menghibur saya. Usia emang kuat pada gerakannya, tapi masih terlihat cukup brilian.

RATING: 

Artikel Terkait

Ini Lho The Spy Next Door (2010)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email