Thursday, February 14, 2019

Ini Lho Chloe (2009)


Pas lagi di rentalan DVD aku tertarik melihat judul film ini. Chloe. Apalagi pas di bioskop Jogja aku tahu kalo ni film masih coming soon alias belum diputer. Nah, berarti tuh DVD tidak mengecewakan cepet? Saya putuskan buat mencoba menonton. Apalagi jajaran castnya cukup menarik, menyerupai Liam Neeson yang sukses dengan Taken & The A-Team. Serta Amanda Seyfried yang bersinar di Dear John & Jennifer's Body. Dan di sutradara ada Atom Egoyan yang langganan nominasi Cannes film festival. So, aku cukup yakin ini film bakal memuaskan.

Catherine (Julianne Moore) curiga kalo suaminya, David (Liam Neeson) berselingkuh. Dia makin yakin sesudah melihat foto suaminya berduaan dengan seorang perempuan muda. Hubungan Catherine dirumah dengan sang anak sendiri tidak terlalu dekat. Sang anak merasa jengah dengan perhatian sang ibu. Hal itu menambah beban pikiran Catherine. Merasa harus menandakan kecurigaannya, ia meminta seorang pelacur berjulukan Chloe (Amanda Seyfried) untuk mulai menarik hati suaminya.


Chloe selalu melaporkan apa yang terjadi atara ia & suami Catherine. Secara gamblang. Hal yang menciptakan Catherine agak cemburu, tapi disisi lain ia juga merasa "tertarik" mendengar dongeng seksual antara Chloe & suaminya. Bagaimana final penyelidikan Catherine? Apakah ia akan mendapat yang diinginkannya?

Okelah, banyak yang bilang twist yang ditampilkan di film ini terlalu sederhana, khususnya di ending. Tapi apalagi yang kita harapkan? Menurut aku ending di film ini udah sangat tepat. Dengan sedikit twist pada ceritanya juga menciptakan film ini menarik. Kredit khusus dapat diberikan pada Amanda Seyfried yang melepaskan image gadis baik-baik yang lekat padanya dengan bermain sebagai pelacur & beberapa kali tampil "polos" di beberapa adegan. FIlm ini emang menyuguhkan seksualitas, tetapi tidak pada tingkat murahan. Lebih elegan rasanya. Dan cukup untuk menggambarkan bagaimana ruwetnya korelasi antartokoh di film ini. Untuk akting dua pemain lain juga baik. Untuk Liam Neeson walopun cuma dapet porsi dikit, tapi setiap ia tampil ia selalu maksimal.

OVERALL: Drama yang menyuguhkan konflik yang menarik untuk disimak. Dengan suguhan seksualitas yang "menarik" dan gak murahan.

RATING: 

Artikel Terkait

Ini Lho Chloe (2009)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email