Thursday, February 14, 2019

Ini Lho Percy Jackson : The Lightning Thief (2010)

 Makin banyak aja film yang diangkat dari novel laku Ini Lho PERCY JACKSON : THE LIGHTNING THIEF (2010)
Makin banyak aja film yang diangkat dari novel laris. Mulai Harry Potter, Twilight, & Laskar Pelangi di Indonesia. Dan ini ada satu lagi nih film yang didasari novel. Cerita di novel & film ini didasari sama mitologi dewa2 Yunani. Tapi dirombak dengan sentuhan remaja, jadi film ini bakal jadi film yang ringan ditonton.

Ceritanya perihal sorang dewasa berjulukan Percy Jackson yan awalnya cuma bocah biasa. Sampe suatu ahri beliau tahu kalo ternyata ayahnya yaitu Poseidon sang tuhan lautan. Parahnya, beliau dituduh nyuri petir mmilik Zeus. Dan beliau diancam kalo tuh petir gak balik sampe jangka waktu yang ada, Ibu si Percy bakalan dibunuh sama Hades si tuhan neraka, & Dewa bakal ngadain perang ke manusia.

 Makin banyak aja film yang diangkat dari novel laku Ini Lho PERCY JACKSON : THE LIGHTNING THIEF (2010)












Percy terus dimasukin ke sebuah camp yang isinya anak2 demigod alias anak hasil hubungan Dewa & insan biasa. Dia pun mulai ngelakuin perjalanan nyari tuh petir & mbebasin ibunya dibantu sama Grover (setengah kambing) & Annabeth (putri Athena). Halangannya macem2, kayak medusa, minotaur & monster2 lain.

Loh? KOk agak seolah-olah Harpot??? 3 orang berkekuatan khusus, 1 cewek 2 cowok, berasal dari sebuah sekolah khusus, berpetualang ngelawan makhluk aneh & penguasa kegelapan. Hmm..gak amsalah sebenernya, tapi sayang sanksi di filmnya gak maksi. Terlalu kerasa ceritanya dipotong dari novelnya. Kependekan. Kekuatan para demigod juga gak terlalu dieksplor. Seakan-akan cuma Percy aja yang istimewa.

OVERALL : Film yang tidak mengecewakan menghibur buat ditonton sambil ngemil. Tapi bukan film yang pas buat pencari tontonan berkualitas. Semoga sekuelnya lebih baik.

RATING : 

 

Artikel Terkait

Ini Lho Percy Jackson : The Lightning Thief (2010)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 comments:

June 18, 2021 at 3:32 AM delete

lebih suka novelnya daripada filmnya

axis 4g

Reply
avatar