Wednesday, February 13, 2019

Ini Lho The Devil Wears Prada (2006)


Saya selalu melihat 3 film terakhir Meryl Streep, yaitu Julie & Julia, It's Complicated, dan Doubt (Fantastic Mr. Fox tidak saya ikutkan sebab ia hanya mengisi suara). Dan saya selalu terpukau dengan aktingnya. Di Julie & Julia ia berperan sebagai Julia Child si hebat masak yang ramah dan lucu. Tapi di Doubt ia sanggup menjadi seorang suster yang galak dan cukup kejam. Kemudian di It's Complicated yang lebih ringan ia juga tampil sebagai perempuan yang ramah. Di ketiga film itu ia selalu dinominasikan menjadi aktris terbaik versi Golden Globe (Menang di Julie & Julia) dan dinominasikan sebagai best actress academy awards (untuk Julie & Julia dan Doubt). Membuktikan kapasitas aktingnya yang tak lekang oleh waktu. Dan di The Devil Wears Prada yang rilis tahun 2006, ia juga menerima nominasi Academy Awards sekaligus menang di Golden Globe.Disini ia beradu akting ia bintang muda nan jelita Anne Hathaway.

Film yang diangkat dari novel berjudul sama ini bercerita perihal gadis polos berjulukan Andrea "Andy" Sachs (Anne Hathaway) yang mencoba mencari pekerjaan. Dan pencariannya berujung disebuah kantor majalah fashion terkemuka, RUNWAY. Padahal Andy sama sekali gak paham soal fashion. Bahkan penampilannya juga jauh dari kata trendi. Diluar dugaan, ia diterima disana sehabis diwawancara oleh sang pimpinan, Miranda Priestly (Meryl Streep). Miranda sendiri populer berwatak layaknya iblis. Hampir tidak ada ajun yang bertahan sampe setahun. Apabila sang ajun sanggup setahun bekerja disana, sanggup dipastikan pintu kesuksesan terbuka lebar (kebayang kan ngerinya si Miranda). Dan bekerja untuk Miranda ternyata emang berat bagi Andy. Si bos sama sekali gak menghargai pekerjaannya. Tapi begitu si ajun ngelakuin kesalahan, semuanya terlihat terang di mata Miranda. Tapi demi masa depan, Andy menentukan bertahan.


Bahkan ia rela mengubah penampilannya menjadi fashionable. Perlahan karirnya menanjak. Tapi disaat bersamaan hubungannya dengan sahabat juga pacarnya malah jadi renggang. Apakah yang kesudahannya Andy pilih? Kerapat atau karir?

Sebenernya dari segi kisah gak terlalu spesial. Cukup ketebak mau dibawa kemana nih film. Mulai dari konfliknya, sampe pnyelesaiannya juga gak susah ditebak. Tapi untungnya tidak semuanya tertebak dan klise. Di ending juga berdasarkan saya gak kacangan. Saya yang khawatir bahwa Andy akan kembali "back to nature" layaknya di film drama komedi lainnya gak sepenuhnya terjadi. Anne Hathaway juga sanggup menghidupkan tugas Andy dengan baik. Wajah manisnya emang turut membantu perannya. Disaat polos ia sanggup membuat kepolosan dan keluguan, disaat udah berubah ia sanggup tampil anggun. Tapi jelas, Meryl Streep yaitu aktor ini. Lihatlah kekejamannya yang luarbiasa. Uniknya, kekejaman itu kadang malah membuat hal yang lucu dan menyegarkan. Hebatnya lagi, walopun tampil super iblis, saya sama sekali tidak membenci tokoh Miranda yang ia perankan. Lain halnya dengan tokoh Nate, pacar Andy yang diperankan Adrian Greiner. Saya rasa ia berhasil memerankan tokoh teregois dan menyebalkan dalam sejarah film drama. Lihat bagaimana ia tidak sedikitpun bahagia melihat keberhasilan sang kekasih? Saya malah berharap diakhir film mereka putus aja.

OVERALL: Dengan akting maksimal dan bumbu fashion yang eye catching membuat film ini berhasil memperlihatkan suguhan yang beda dari genre drama komedi.

RATING: 

Artikel Terkait

Ini Lho The Devil Wears Prada (2006)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email