Thursday, February 14, 2019

Ini Lho The Lovely Bones (2009)

 Kalo denger nama itu niscaya yang keinget Trilogy epic The Lord of the Ring Ini Lho THE LOVELY BONES (2009)
Peter Jackson. Kalo denger nama itu niscaya yang keinget Trilogy epic The Lord of the Ring, keberingasan King Kong ato film2 horor aneh jadul. Tapi gimana kalo Peter Jackson bikin film drama yang puitis macam Lovely Bones yang diangkat dari novel berjudul sama??? Ini yang patut ditunggu.

Susie Salmon ialah cewek 14 tahun yang tinggal di keluarga senang bersama kedua ortu & adik cewek & adik cowoknya. Sebuah keluarga ideal yang hidup rukun penuh kedamaian. Sampe suatu hari pas pulang sekolah, beliau lewat di sebuah ladang jagung. Disana beliau ketemu tetangganya yang berjulukan George Harvey. Setelah diajak mampir, Susie mulai curiga sama sikap asing George yang ternyata seorang pedofil. Susie yang nyoba lari gagal & tewas sehabis diperkosa. Kehidupan keluarganya jadi berantakan. Sang ayah depresi & nyoba nyari sang pembunuh. Sedangkan ibunya gak berpengaruh dengan kelakuan suami & milih pergi dari rumah.

Susie sendiri di alam sana sudah hampir masuk surga. Sampe hasilnya beliau milih tetep tinggal di alam antara duania & akhirat. Disana beliau memantau keadaan keluarganya serta keadaan pembunuhnya.  Kalo denger nama itu niscaya yang keinget Trilogy epic The Lord of the Ring Ini Lho THE LOVELY BONES (2009) Dia masih nyimpen dendam. Keluarga Susie juga masih depresi gara2 mayat Susie belum ketemu. Sampe suatu hari Susie tahu sang pembunuh juga ngincer nyawa adiknya. berhasilkah keluarga Susie nemuin identitas si pembunuh? Apa Susie dapat meninggalkan dunia dengan tenang?

 






Wow, kayak bukan tipe film Peter Jackson. narasi yang dibangun berasa puitis banget. begitu juga sama plotnya yang banyak mengandung maksud disetiap insiden yang terjadi. Intinya kita disuguhin sebuah adegan aneh buat menawarkan sebuah kejadian.Salah satu ekunggulan film ini ada di imbas dunia dimana Susie tinggal sebelum ke surga. Absurd, Unik , tapi indah. Walopun gak sereal Avatar & gak seunik Imaginarium of doctor parnassus, tapi tetep ini dunia indah yang berhasil dibangun PJ.

OVERALL : Film ini "katanya" terlalu sedrhana & gak seindah & sebagus novelnya. Makanya banyak pecinta novel Lovely Bones yang mencerca ni film. Tapi bagiku yang belum pernah baca, ni film bagus. Bagi yang belum pernah baca bakal nganggep ni film yang indah & puitis.

RATING : 

 

Artikel Terkait

Ini Lho The Lovely Bones (2009)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email