Thursday, February 14, 2019

Ini Lho Bodyguards & Assassins (2009)

 Beberapa hari yang kemudian saya untuk pertama kalinya sengaja nonton DVD film China Ini Lho BODYGUARDS & ASSASSINS (2009)
Beberapa hari yang kemudian saya untuk pertama kalinya sengaja nonton DVD film China, IP MAN. Dan film itu emang luar biasa keren! KungFu manteb, alurnya juga menarik. Nah makanya saya jadi makin tertarik sama film2 macam gitu. Nah, nyoba deh nonton Bodyguard & Assassins ini.

Ceritanya wacana kedatangan tokoh populer Sun Yat-Sen ke Hong Kong buat ngadain pertemuan sama perwakilan 13 provinsi lainnya buat ngerencanain pemberontakan terhadap Dinasti Qing yang lalim. Jelas aja pengikut tuh dinasti gak tinggal diam. Mereka ngumpulin para pembunuh buat ngebunuh Sun Yat-Sen pas lagi di Hong Kong.
Tapi, para pendukung revolusi juga udah nyiapin "penangkal" Mereka ngumpulin orang-orang buat jadi bodyguard Sun Yat Sen.  Beberapa hari yang kemudian saya untuk pertama kalinya sengaja nonton DVD film China Ini Lho BODYGUARDS & ASSASSINS (2009)
 










Ada macem2 golongan, mulai Mantan biarawan Shaolin berbadan gede yang udah jadi tukang tahu, Pengemis hebat KungFu bersenjatakan kipas besi, cewe hebat beladiri yang bapaknya dibunuh anggota dinasti, Tukang judi hebat kunggu, sampesopir becak.

Di bab awal film kira2 sejam, saya udah kecewa sama ini film. Kesannya lambaaaat gitu, gak ada agresi kungfu keren. TAPI hal itu berubah pas ngelewatin sejam. Aksi2 keren terus2an muncul sampe film selesai. Pertarungan mati2an para Bodyguard vs Assassins beneran menegankan! Dan yang bikin tersentuh ada juga muatan dramanya. Yaitu kemauan para bodyguard dan rakyat China buat berkorban nyawa ngelindungin Sun Yat-Sen. Tiap bodyguard juga diceritain punya background masa kemudian kelam yang bikin mereka siap berkorban melaksanakan revolusi.

OVERALL : Ini bukan film kungfu biasa. Banyak muatan2 drama dan intrik yang bikin menarik

RATING : 

 

Artikel Terkait

Ini Lho Bodyguards & Assassins (2009)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email