Wednesday, February 13, 2019

Ini Lho From Paris With Love (2010)


Pierre Morel. Nama yang bakal eksklusif identik dengan film action. Debutnya dengan menutradarai District 13, film action yang seru dengan bumbu parkour. Lalu di film ke2 beliau tetep konsisten bikin film action yang menjadi film action trbaik 2009 berdasarkan saya, Taken. Dan kali ini beliau ngebikin lagi film action berjudul "From Paris With Love" yang dibintangin Jonathan Rhys Meyers dan John Travolta. Hm, John Travolta. Nama yang sanggup jadi jaminan film keren tapi terkadang filmnya buruk banget (ehm, Battlefield Earth???). Apa kali ini beliau bikin ni film bagus, ato jeblok?

James Reece (Jonathan Rhys Meyers) yakni anggota dubes Amerika di Prancis. Jelas itu sebuah kedudukan yang cukup menjamin. Kehidupan pribadinya juga menyenangkan & senang dimana ia gres saja dilamar oleh kekasihnya Caroline (yeah, cewe ngelamar cowonya) Tapi reece merasa masih ada yang kurang. Dia ingin pekerjaan sebagai biro yang lebih menantang (selama ini kerjaannya sebagai biro cuma sebatas nuker plat kendaraan beroda empat doang) Sampe suatu hari beliau dapet kiprah yang lebih menantang.


Tapi beliau gak sendiri. Dia diharuskan berpartner bareng biro lain berjulukan Charlie Wax (John Travolta) yang ternyata punya kepribadian jauh beda dari reece. Wax yakni biro yang seenaknya sendiri, urakan, tapi selalu berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Mereka menerima kiprah melacak keberadaan teroris yang mengancam di kota Paris. Dimulailah agresi kerja sama dua biro beda tipe ini.

DIbandingin Taken mungkin film ini kalah bagus. Tapi film ini punya kelebihan juga. Yaitu ada di John Travolta yang berakting sebagai biro begundal yang berdasarkan aku sangat menghibur. Sehingga selain unsur ketegangan agresi (yang sebenernya rada kurang walopun cukup seru) ada juga unsur lucu yang beliau tampilkan. Belum lagi ditambah drama antara reece & tunangannya, Caroline. Melihat judul & premisnya aku sempet ngira film ini bakal kaya In Bruges yang menceritakan dua biro beda kepribadian bertualang di kota Bruges. Di film itu adegan aksinya dibalut dengan menampilkan keindahan kota Bruges. Sayangnya film ini kurang mengobral keindahan Paris. Adegan agresi dan plotnya juga gak serumit In Bruges walopun tetep ada sedikit kejutan didalamnya.

OVERALL: Film action yang menghibur. Tidak perlu banyak berpikir cukup nikmati agresi & bumbu kelucuan dari John Travolta.

RATING:

Artikel Terkait

Ini Lho From Paris With Love (2010)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email