Thursday, February 14, 2019

Ini Lho Imagine That (2009)

Eddie Murphy udah mulai kehilangan tajinya. Kita semua sadar akan hal itu. kesampingkan franchise Shrek sebab Eddie hanya jadi pengisi bunyi disitu. FIlm-filmnya gak cuma dapet kritik jelek tapi juga pendapatannya buruk. Eddie udah berkali kali dapet nominasi Razzie bahkan dinobatkan jadi pemain film terburuk dekade ini. Untuk tahun ini sekali lagi ia dapet nominasi Razzie melalui Imagine That sebagai pemain film terburuk. Apa Eddie emang sudah habis?

Evan Danielson (Eddie Murphy) yakni seorang laki-laki biasa yang sangat doyan bekerja. Dan sekarang karirnya tengah dipertaruhkan sebab ia dapet tentangan dalam memperebutkan posisi di perusahaan yang lebih tinggi Johnny Whitefeather (Thomas Hadden Church). Dan sialnya Johnny lebih punya kans buat terpilih sebab metode presentasinya yang jauh lebih menarik dari milik Evan. Disaat stress sebab kerjaan Evan malah dapet beban lain. Harus mengurus putrinya Olivia (Yara Shahidi) yang gak terlalu bersahabat sama ia selama ini. Olivia sendiri punya kebiasaan aneh yaitu berbicara dengan sobat khayalannya melalui sebuah "selimut ajaib" sebagai perantara. Selimut itu berjulukan Goo Gaa. Gak disangka selimut & teman-teman imajinasi olivia malah bisa membantu naiknya karir Evan. Evan yang pada awalnya gak eprcaya lambat laun dibentuk kagum & percaya akan keeksisan & kesaktian sobat imajinasi sang anak walopun mereka kasat mata. Dan dimulailah "kerja sama" Evan dengan selimut Goo Gaa untuk mengejar karir yang lebih tinggi bagi Evan.

Sebelum ngomongin film ini atau Eddie Murphy aku mau "berbela sungkawa" atas kesialan Thomas Hadden Church. Gimana enggak? Dalam setahun 2 filmnya (All About Steve & Imagine That) jadi nominasi razzie untuk film terburuk. Untuk akting ia di kedua film ini si gak buruk. Mungkin ia harus lebih cermat mendapatkan kerjaan. Back to the movie. Film komedi keluarga ibarat ini terang plotnya sangat gampang ditebak & endingnya seringkali dipaksakan happy ending dengan cara apapun entah itu masuk nalar atau gak, entah itu anggun ato buruk.
Dan film ini masuk kategori kurang masuk nalar & buruk. Ayolah, emang seorang ayah butuh meluangkan waktu buat sang anak, tapi sampe meninggalkan meeting yang memilih karirnya? Akting Eddie sendiri gak jelek amat. Dibandingin dengan "Adventure of Pluto Nash" aktingnya lebih baik disini. Cuma yah, emang terkesan cukup lebay di beberapa adegan. Hal itu emang jadi ciri Eddie yang sayangnya merupakan ciri yang buruk. Tapi sebetulnya film ini sedikit bisa memulihkan reputasi Eddie Murphy sebagai pelawak yang "lumayan lucu"

OVERALL: Apa film ini spesial? Tidak. Apa film ini lucu? Sedikit. Apa film ini hancur? Gak terlalu juga sih. Mungkin film ini hanya membuktikan Eddie harus memperbaharui kelucuan aktingnya.

RATING: 

Artikel Terkait

Ini Lho Imagine That (2009)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email