Monday, February 11, 2019

Ini Lho Due Date (2010)

Disutradarai oleh Todd Phillips yang sukses menciptakan aku terpingkal lewat "The Hangover" dan dibintangi oleh Robert Downey Jr. yang kemampuan aktingnya tidak diragukan lagi dan Zach Galifianakis yang juga membintangi "The Hangover", film ini terang menciptakan banyak orang berekspektaisi tinggi. Saya sendiri membayangkan film ini sebagai film bromance yang lucu dan bisa menciptakan aku sakit perut dan ingin tau dengan jalinan ceritanya sepanjang durasi layaknya "The Hangover"

Peter Highman (Robert Downey Jr.) sedang bersiap menuju Los Angeles dari Atlanta untuk menyambut kelahiran anak pertamanya. Sesampainya di airport, Peter menerima sebuah insiden yang mempertemukannya dengan Ethan Tremblay (Zach Galifianakis) seorang pemeran yang menyebut dirinya sebagai "Hollywood" alasannya yaitu mempunyai obsesi menjadi pemeran besar. Ethan juga bertujuan ke Los Angeles. Bedanya, beliau berada di Atlanta untuk pemakaman ayahnya. Yang aneh dari dia, beliau membawa bubuk sang ayah untuk disebar di Grand Canyon.
Dari awal Peter sudah merasa Ethan yaitu orang aneh dan banyak bicara. Sialnya tas mereka bahkan sempat tertukar dan mereka bertemu lagi di dalam pesawat. Pertemuan yang menimbulkan sebuah insiden yang menciptakan keduanya diusir dari pesawat dan dihentikan terbang. Sial bagi Peter dompetnya hilang dan membuatnya tidak mempunyai apapun dan terpaksa harus melaksanakan perjalanan dengan Ethan. Sebuah perjalanan melintas Amerika yang tentunya penuh dengan insiden aneh dan juga banyak sekali problem besar.

Sayangnya film ini jauh dibawah ekspektasi awal saya. Kelucuan yang aku harapkan bisa mendekati "The Hangover" tidak terjadi. Sedikit sekali momen yang bisa memperlihatkan kelucuan yang menciptakan aku tertawa lepas. Parahnya, momen kelucuan yang ada sangat terasa dipaksakan. Berbagai macam insiden dan problem diperlukan bisa menciptakan penonton tertawa, tapi sayang permasalahan yang dihadirkan terlalu banyak. Dua huruf utama yang digambarkan terlalu sering berkonflik juga menciptakan korelasi mereka tidak begitu lezat diikuti. Bayangkan saja, dalam suatu momen terjadi konflik akhir ulah Ethan, kemudian sehabis konflik simpulan keduanya berbaikan, kemudian Ethan berulah lagi, dan begitu seterusnya tanpa ada motif lain.

Akting Downey Jr. dan Zach Galifianakis bersama-sama sudah ada di porsi yang tepat. Tapi dasarnya dongeng yang ada sudah tidak Istimewa menciptakan keduanya tetap tidak bisa mengangkat greget film ini. "Due Date" juga sempat mencoba menjadi film bromance yang harapannya menyentuh tapi sayang gagal total. Karena buat aku masih tidak logis Peter bisa mendapatkan Ethan sebagai sobat baiknya walaupun sempat ditolong beberapa kali. Bandingkan dengan di film "I Love You Man" yang korelasi antara 2 laki-laki di film itu dibangun dengan sangat baik dan menciptakan yang menonton simpatik.

RATING:

Artikel Terkait

Ini Lho Due Date (2010)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email