Monday, February 11, 2019

Ini Lho The Other Guys (2010)


Will Ferrell dan Mark Wahlberg yaitu 2 bintang film yang saya eksklusif kurang begitu menyukai mereka. Tahun 2009 kemudian saya mencapai tingkat tertinggi saya dalam hal tidak menyukai seorang Will Ferrell. Hal itu terjadi sesudah saya menonton film "Land of the Lost" yang ceritanya begitu jelek dan garing begitu juga akting Ferrell disana. Untuk Wahlberg tidak separah Ferrell. Saya hampir mendapati aktingnya jelek kecuali di "The Happening", sebuah film yang begitu saya benci sebab selain ceritanya parah, di film super jelek itu bermain salah satu aktris favorit saya, Zooey Deschannel. Sebuah noda dalam karirnya. Saya kurang menyukai Wahlberg lebih sebab imbas dari "The Fighter" yang buat saya terlalu overrated. Maka dari itu saya tidak berharap terlalu banyak dari film ini selain menerima hiburan yang cukup "waras" dan tidak konyol dalam artian negatif.

New York memiliki duo detektif pemberantas kejahatan yang begitu dipuja sebab seringkali berhasil menghentikan agresi kejahatan yang terjadi disana. Mereka yaitu Christopher Danson (Dwayne Johnson) dan PK Highsmith (Samuel L. Jackson). Berbanding terbalik dengan mereka, ada duo Allen Gamble (Will Ferrell) dan Terry Hoitz (Mark Wahlberg) yang sering dijadikan materi ajukan oleh rekan kerjanya. Terry sendiri sangat terobsesi untuk menjadi menyerupai Danson dan Highsmith. Tapi beliau tidak memiliki kehandalan menyerupai mereka berdua. Bahkan sang partner, Allen lebih menikmati bekerja di balik meja dan mendapatkan menjadi bulan-bulanan rekannya.


Sampai kesempatan mereka jadinya tiba dikala Detektif Danson dan Highsmith tewas dikala bertugas. Mereka berdua kemudian mulai terjun menilik banyak sekali kasus. Dan secara tidak terduga mereka hingga pada sebuah masalah besar yang melibatkan seorang miliarder berjulukan David Ershon (David Coogan). Kasus itu yaitu sebuah masalah penipuan. Tapi ternyata meski sangat yakin Ershon bersalah, untuk menangkapnya tidak semudah itu sebab ada pihak yang mencoba menggagalkan rencana mereka berdua. Tentu saja problem itulah yang jadinya turut menjadi salah satu sumber kelucuan dan keseruan film ini.

Untuk film ini jadinya saya harus mengakui kelucuan seorang Will Ferrell. Kali ini beliau tidak bermain secara lebay dan konyol yang berlebihan. Sebagai Allen yang nerd, polos dan punya sudut pandang yang kaku tapi dikagumi banyak perempuan beliau tampil dengan porsi yang tepat. Tapi saya tetap lebih kagum pada akting seorang Mark Wahlberg. Saya kaget beliau sanggup bermain dengan begitu lucu. Tidak perlu menjadi konyol, beliau cukup menjadi seorang polisi emosian dan kadang tindakannya sanggup memancing tawa saya. Termasuk salah satunya dikala beliau kaget melihat Allen memiliki istri yang elok dan beliau terus bertanya "Siapa perempuan itu" dan scene-scene berikutnya. Wahlberg yaitu bintang dari kelucuan film ini. Walaupun aktingnya di "The Fighter" dikatakan layak menerima Oscar, saya tetap lebih menyukai akting Wahlberg disini. Dia sangat layak menerima setidaknya nominasi Golden Globe untuk "Best Actor Musical or Comedy".

Tapi bukan berarti film ini tanpa kekurangan. Kekurangan yang bahwasanya tidak perlu terjadi. Beberapa momen terlihat garing dan kurang lucu jawaban film ini mencoba untuk memperlihatkan sebuah ciri khas menyerupai misalnya menciptakan sang kapten Gene memiliki kebiasaan mengutip lirik lagu TLC. Yah, ini yaitu opini saya eksklusif dimana saya tidak tahu lagu-lagu TLC sehingga saya sama sekali tidak menganggap adegan itu lucu. Kemudian adegan maut duo detektif Danson dan Highsmith yang berdasarkan saya sangat tidak masuk akal. Bahkan kelucuan yang ditampilkan di film bergenre Black Comedy juga tidak separah itu. Dari segi dongeng film ini cukup bagus dengan sedikit "memberatkan" ilham cerita. Tapi itu cukup kuat jelek sehingga kadang menciptakan film ini berkesan agak rumit untuk ukuran film buddy cops dan menjadi agak membosankan.


RATING:

Artikel Terkait

Ini Lho The Other Guys (2010)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email