Thursday, January 31, 2019

Ini Lho Just Go With It (2011)

Kolaborasi keenam Dennis Dugan dan Adam Sandler? Ditambah adanya seorang Jennifer Aniston? Saya sudah sanggup menebak film macam apa ini. Film kerja sama Dugan-Sandler pastilah sebuah komedi yang menyertakan unsur remaja (baca: sex) didalamnya. Apabila ditambahkan seorang Jennifer Aniston maka film itu sudah pastilah bergenre komedi romantis dimana komedinya yaitu komedi khas seorang Adam Sandler. Saya tidak berharap menerima suguhan yang spesial, komedi romantis cerdas ala "Easy A" atau "500 Days of Summer". Saya hanya ingin sanggup menikmati film ini untuk sekedar hiburan ringan saja.

Danny (Adam Sandler) yaitu seorang dokter bedah plastik yang sukses. Dahulu disaat ia belum merupakan orang sukses ibarat sekarang, Danny sempat nyaris menikah tapi gagal sesaat sebelum menikah. Tapi sesudah itu ia menyadari suatu hal bahwa status sebagai "pria gagal menikah" menciptakan banyak perempuan simpati padanya dan menciptakan mereka mau menghabiskan semalam bercinta dengan Danny. Di kantornya, Danny mempunyai seorang ajudan berjulukan Katherine (Jennifer Aniston) yang yaitu janda dengan dua orang anak. Antara Danny dan Katherine sudah menjadi sobat bersahabat yang tidak pernah menyembunyikan belakang layar sedikitpun satu sama lain.

Sampai suatu hari Danny bertemu dengan gadis yang ia yakini bakal menjadi tambatan hatinya yang terakhir, Palmer (Brooklyn Decker) yang jauh lebih muda dari Danny. Sial bagi Danny, Palmer menemukan cincin kawin miliknya yang ia letakkan dalam kantong celana. Dan untuk kesekian kalinya Danny menentukan berbohong mengenai ijab kabul kepada wanita. Danny mengaku bila ia dan istrinya sedang dalam proses perceraian. Untuk itulah ia meminta sumbangan Katherien untuk berpura-pura menjadi istrinya. Bahkan hingga meminta bawah umur Kahterine berpura-pura menjadi anaknya.Bahkan mereka sekeluarga bersama Palmer hingga liburan ke Hawaii dimana liburan tersebut ternyata menjadikan banyak sekali masalah.

Yap, semudah yang saya bayangkan untuk memprediksi jalan dongeng film ini dan bagaimana simpulan ceritanya. Bahkan saya masih agak merasa film ini terlalu memaksakan dalam menyatukan dua abjad utamanya di simpulan film, walaupun tidak separah dominan film rom-com. "Just Go With It" nyatanya punya lebih banyak momen menghibur dibandingkan film-film lain yang sejenis. Komedinya lebih lucu, walaupun romance yang ada tetap tidak sanggup dibilang bagus tapi lebih sanggup saya terima juga. Jarang sekali saya sanggup tertawa menonton film rom-com ibarat saya tertawa dikala adegan tari hula antara Jennifer Aniston dan Nicole Kidman. Romantisme antara abjad Danny dan Katherine sempat agak dipaksakan mengingat keduanya sudah ibarat sobat kental yang sangat kecil kemungkinan jatuh cinta. Tapi bolehlah penyatuan mereka sesudah beberapa hari menjalani kehidupan bohong sebagi suami istri yang akan bercerai sedikit menumbuhkan rasa citna diantara keduanya.

Bicara soal akting, Adam Sandler yaitu yang paling menyia-nyiakan bakatnya. Lagi-lagi ia hadir dengan model abjad yang sama, tampilan rambut yang sama, model baju yang sama, pokoknya semua sama. Padahal ia sanggup jauh lebih berkembang dari itu.Sedangkan Nicole Kidman berdasarkan saya tidak sedang menyiakan talenta akting kelas Oscar miliknya disini, tapi mencoba bersenang-senang dan mencoba tipe abjad yang gres dan nyatanya cukup menyenangkan melihatnya berakting konyol. Jennifer Aniston juga sesungguhnya tidak spesial, tapi dialah sumber segala kelucuan di film ini. Aniston yang sudah berpuluh kali memerankan tipe abjad yang sama terasa sudah menyatu dengan tipe abjad macam ini. Dan di usianya yang sudah melewati kepala 4 ternyata Aniston masih terlihat manis dan seksi buat saya.

OVERALL: Sebuah komedi romantis yang tidaklah Istimewa tapi setidaknya masih sanggup lebih menghibur daripada film-film lain yang sejenis.

RATING:

Artikel Terkait

Ini Lho Just Go With It (2011)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email