Thursday, January 31, 2019

Ini Lho The Lincoln Lawyer (2011)

Sekali lagi saya mendapat ekspektasi cukup tinggi yang saya berikan kepada sebuah film berhasil dipuaskan bahkan film tersebut tidak hanya berhasil memenuhi ekspektasi saya, tetapi sedikit melebihinya. Begitulah "The Lincoln Lawyer". Sebuah film yang saya harapkan menyampaikan sebuah kisah drama persidangan yang berisi sabung argumen cerdas dan penyelidikan menarik dimana saya sudah bersiap untuk menghadapi segala "bahasa asing" dalam istilah aturan ternyata malah menyuguhkan sebuah thriller yang jauh lebih menarik, cerdas dan untungnya jauh lebih ringan dari asumsi saya dimana tidak ada istilah abnormal yang memusingkan.

Mickey Haller (Matthew McConaughey) yaitu seorang pengacara yang memang mempunyai tingkat keeberhasilan yang tinggi dalam menangani sebuah kasus. Tapi pengacara yang dalam kesehariannya menaiki kendaraan beroda empat Lincoln yang disupiri oleh Earl (Laurence Mason) ini bukan pengacara yang mau sukarela membantu klien. Untuk mendapat jasanya, tiap klien harus bersedia membayar dengan harga yang tidak murah. Mickey tidak pedulia apakah beliau membela orang yang bersalah atau tidak, yang penting uang selalu masuk ke sakunya. Sampai tiba sebuah kasus yang menjanjikan uang besar untuk Mickey. Kasus tersebut yaitu tuduhan perkosaan dan tindak kekerasan yang dilakukan oleh Louis Roulet (Ryan Phillippe) terhadap seorang PSK berjulukan Regina Campo (Margarita Levieva). Kasus tersebut ternyata menjadi sebuah kasus yang cukup berat dan penuh intrik.

"The Lincoln Lawyer" yaitu sebuah film yang sangat menarik. Saya berhasil dibentuk terpaku selama nyaris 2 jam film ini berjalan. Tidak hanya itu, saya juga hingga tertarik untuk ikut berpikir mengenai fakta yang bahwasanya terjadi. Hal itu dapat terjadi alasannya yaitu film ini merangkum segala misterinya dengan begitu baik. Kita tidak akan mengetahui secara niscaya apakah seorang huruf yang sedang berbicara dalam film ini menyampaikan hal yang jujur sehingga kita akan dibentuk terus menebak-nebak. "The Lincoln Lawyer" tidak menyampaikan twist ending mengejutkan ala Shyamalan ataupun kejutan besar lain selama film berjalan. Akhir filmnya juga cukup tertebak. Tapi bagaimana perjalanan menuju simpulan itulah yang menarik. Penggabungan antara penceritaan yang ringan tapi berkualitas ditambah sedikit kejutan manis yang efektif, film ini berjalan dengan tidak ada sedikitpun momen membosankan.

Tapi sebaik apapun kisah dirangkai, tetap saja film ini tidak akan berhasil tanpa akting manis dari para pemainnya. Matthew McConaughey berhasil dengan baik memerankan Mickey sang pengacara yang diawal terlihat berkepribadian abu-abu tapi perlahan mulai mengalami duduk kasus atas pekerjaannya yang sering membela orang bersalah. Sosok Mickey yang cerdas juga digambarkan dengan baik disaat kondisi dirinya sedang tertekan. Saat menyerupai itu terlihat Mickey tetap berusaha mempertahankan ketenangan dan wibawanya didepan orang lain. Hal itulah yang menciptakan tokoh satu ini begitu terlihat berakal dan keren. Ryan Phillippe juga sukses memerankan huruf misterius yang terlihat bersalah tapi menyerupai tidak bersalah, atau sebaliknya?


OVERALL: Tertebak akhirnya, tapi "The Lincoln Lawyer" mengemas perjalanan menuju simpulan itu dengan serangkaian kisah yang menarik dan mempunyai kejutan-kejutan kecil yang efektif dan menyenangkan.

RATING:

Artikel Terkait

Ini Lho The Lincoln Lawyer (2011)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email