Thursday, January 31, 2019

Ini Lho Beastly (2011)

Film ini yaitu bentuk gotong royong dari modernisasi dari dongeng legendaris. Sebelumnya memang ada "Red Riding Hood", tapi gotong royong film yang merekonstruksi ulang kisah gadis kerudung merah tersebut tidaklah sepenuhnya modernisasi sebab setting waktunya juga masih memakai masa lalu. Sedangkan "Beastly" memakai setting jaman sekarang. "Beastly" juga tampaknya menjadi ajang selanjutnya bagi Alex Pettyfer untuk memantapkan posisinya sebagai idola gres gadis-gadis menyaingi Robert Pattinson sesudah sebelumnya membintangi "I Am Number Four" kali ini bersama Vaness Hudgens beliau kembali tampil sebagai sosok laki-laki muda tampan yang bedanya kali ini beliau harus tampil dengan wajah buruk rupa di amyoritas durasi film.

Kyle Kingston (Alex Pettyfer) yaitu cowok yang dapat dibilang nyaris sempurna. Dia mempunyai wajah rupawan yang disukai wanita-wanita dan harta yang melimpah. Walaupun begitu, Kyle bukan orang yang mempunyai kepribadian serupawan wajahnya. Dia yang merasa "lebih" dari yang lain selalu merendahkan orang berpenampilan buruk ataupun miskin. Salah satu korban ajukan Kyle yaitu Kendra (Mary-Kate Olsen) yang yaitu gadis berpenampilan nyentrik dan menyerupai penyihir. Awalnya kendra masih mentolerir kepongahan Kyle, hingga risikonya kesabaran Kendra habis. Kendra kemudian memperlihatkan kutukan sihirnya kepada Kyle yang mengubah Kyle menjadi sosok yang buruk rupa. Untuk menghentikan kutukan tersebut Kyle harus menemukan gadis yang mencintainya dan bersedia mengucapkan "I Love You" pada Kyle dalam jangka waktu setahun. Berhasilkah Kyle? Apakah Lindy (Vanessa Hudgens), seorang gadis sederhana yang ternyata tidak menganggap wajah buruk rupa Kyle sebagai sosok yang angker yaitu cinta sejatinya?
Film ini memang cukup setia dalam mengikuti jalan dongeng original "Beauty and the Beast". Tapi sayangnya setia dalam hal dongeng tersebut tidak dibarengi dengan adaptasi yang pas. Seringkali terlihat hal-hal gila yang mengganggu di film ini. Usaha Kyle membawa Lindy tinggal dirumahnya yaitu salah satu perjuangan mendapat cinta terkonyol yang pernah aku lihat dalam film. Tidak hanya itu, emosi yang dibangun juga sangatlah datar. Saya tidak mencicipi duka ataupun senang mengikuti film ini. Begitu datar dan biasa. Anda menganggap "Twilight" sudah datar? Maka sesudah menonton film ini anggapan anda akan ebrubah sebab "Beastly" punya jalinan kisah cinta yang kosong dalam emosi dan chemistry.

Akting yang ditampilkan Alex Pettyfer sebagai bintang film utama juga sama sekali tidaklah berhasil menarik emosi yang harusnya muncul dan tidak mengundang simpati atas peristiwa yang menimpanya. Datar dan datar yaitu wajah yang beliau tampilkan sepanjang film ini. Bahkan kedataran itu juga yang menciptakan ending film ini begitu garing. Vaness Hudgens gotong royong tidak buruk hanya porsi yang beliau tampilkan utnuk menjadi tugas modernisasi seorang puteri masih kurang. Malah dua peemran pendukung, Lisa Hamilton yang menjadi Zola dan Neil Harris sebagai Will jauh lebih baik dan menghibur dengan beebrapa lontaran humor mereka.


RATING:

Artikel Terkait

Ini Lho Beastly (2011)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email